Tanah Wakaf Dalam Bahasa English. Dalam Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf, unsur wakaf ada enam, yaitu wakif (pihak yang mewakafkan hartanya), nazhir (pengelola harta wakaf), harta wakaf, peruntukan, akad wakaf, dan jangka waktu wakaf. Syed Sabiq (Fiqh al-Sunnah) – Wakaf ialah menahan harta dan memberikan manfaatnya pada jalan Allah.

Dr. Muhammad Al-Ahmad Abu Al-Nur, bekas Menteri Wakaf Mesir – Wakaf ialah harta atau hartanah yang ditahan oleh pemiliknya sekira-kira dapat menghalang penggunaannya dengan dijual atau dibeli ataupun diberikan sebagai pemberian dengan syarat dibelanjakan faedahnya atau keuntungannya atau hasil mahsulnya kepada orang yang ditentukan oleh pewakaf. Istilah wakaf adalah berkait dengan infak, zakat dan sedekah. Ketiga-tiga perkara ini bermaksud memindahkan sebahagian daripada segolongan umat Islam kepada mereka yang memerlukan. Disamping itu, apa yang disumbangkan melalui zakat adalah tidak kekal dimana sumbangannya akan digunakan dalam bentuk hangus, sedangkan harta wakaf adalah berbentuk produktif iaitu kekal dan boleh dilaburkan dalam pelbagai bentuk untuk faedah masa hadapan.

Wakaf Al-Quran merupakan salah satu amal jariah yang dapat menjadi sumber pahala yang akan terus mengalir bagi orang yang mengamalkannya[6]. Institusi terawal yang diwakafkan oleh Rasulullah SAW ialah Masjid Quba yang diasaskan sendiri oleh Baginda SAW apabila tiba di Madinah pada 622M atas dasar ketaqwaan kepada Allah SWT.

Anaknya Abdullah bin Umar RA menyatakan bahawa ayahnya telah mendapat sebidang tanah di Khaibar lalu dia datang kepada Rasulullah SAW untuk meminta pandangan tentang tanah itu, maka katanya:. “ Jika engkau hendak, tahanlah (bekukan) tanah itu, dan sedekahkan manfaatnya.” “Maka ’Umar telah mewakafkan hasil tanahnya itu, sesungguhnya tanah itu tidak boleh dijual, tidak boleh dihibah (diberi) dan diwarisi kepada sesiapa.” Katanya lagi: “’Umar telah menyedekahkannya kepada orang-orang fakir, kaum kerabat, hamba yang baru merdeka, pejuang-pejuang di jalan Allah, Ibnus Sabil dan para tetamu.

Wakaf secara prinsipnya adalah satu kontrak berkekalan dan pewakaf tidak boleh lagi memiliki harta itu dengan apa jua sekalipun, kecuali sebagai pengurus harta wakaf. Syarat Wakaf [ sunting | sunting sumber ]. Wakaf ini sejak semula diperuntukkan bagi kemaslahatan atau kepentingan umum, sekalipun dalam jangka waktu tertentu, seperti mewakafkan tanah untuk membangun masjid, sekolah, dan Rumah Sakit. Wakaf ini sejak semula ditentukan kepada pribadi tertentu atau sejumlah orang tertentu sekalipun pada akhirnya untuk kemaslahatan atau kepentingan umum, karena apabila penerima wakaf telah wafat maka harta wakaf itu tidak boleh diwarisi oleh ahli waris yang menerima wakaf.

Perbedaan antara Wakaf, Zakat, Infaq dan Sedekah [ sunting | sunting sumber ]. Sedangkan menurut istilah Infaq berarti mengeluarkan sebagian dari harta atau pendapatan/penghasilan untuk suatu kepentingan yang diperintahkan dalam ajaran Islam.

‪Rayendriani Fahmi Lubis‬

Tanah Wakaf Dalam Bahasa English. ‪Rayendriani Fahmi Lubis‬

Mind Mapping on Students’ Writing Descriptive Text W Panggabean, F Lubis, RF Lubis English Education: English Journal for Teaching and Learning 7 (02), 164-174 , 2019 2 2019. Politik Hukum Masa Depan Pertanahan Indonesia MY Lubis Recital Review 1 (2), 1-10 , 2019 2 2019.

Litapdimas

801 Implementasi Pendidikan Berwawasan Lingkungan Hidup di Min Sei Agul Kota Medan. 806 Implementasi Penetapan Fatwa Produk Halal di Majelis Ulama indonesia Jawa Timur.

808 Implementasi Peraturan Mahkamah Agung Ri Nomor 1 Tahun 2016 tentang Tatacara Mediasi di Pengadilan (studi Kasus di Pengadilan Agama Wilayah Sumatera Selatan). 810 Implementasi Perlindungan Hukum Terhadap Perempuan dan Anak Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga di Sidoarjo.

811 Implementasi Ppepp dalam Penjaminan Mutu Menuju Akreditasi Unggul di Ptkin. 812 Implementasi Robot Penentu Arah Kiblat dengan Menggunakan Receiver Gps.

Penelitian Dasar Pengembangan Program Studi Moh Nurul Subkhi. 813 Implementasi Safety School Melalui Pendekatan Spritual Learning dan Dakwah (studi Multi Kasus Mtsn di Lombok). 814 Implementasi Sistem Administrasi dan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Secara Terpadu Berbasis Web pada Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Penelitian Terapan dan Pengembangan Perguruan Tinggi Nur Afif, ST.,MT. 819 Implikasi Trend Busana Muslimah dan Perilaku Keagamaan Kalangan Karyawati Pabrik Bulu Mata di Kabupaten Purbalingga.

820 Improving Students' Achievement in Tefl By Using The Content Based instruction At English Department of Iain padangsidimpuan. Penelitian Dasar Pengembangan Program Studi Dr. Muhammad Shohibul Itmam, MH. 823 indonesian Muslim Communities in The Netherlands: Identity Formation, Islamic Education, and Social integration, 1971-2017.

826 industri Wisata Halal di Sumatera Barat: Potensi dan Kontribusinya Terhadap Pengembangan Ekonomi Daerah. 828 inklusi Sosial Membangun Perilaku Positif Islami Anak Adhd.

830 inkuiri Sosial: Menuju Pendidikan Demokratis, Desain Model dan Penerapannya dalam Pembelajaran. 832 inovasi Guru dalam Pengembangan Strategi Pembelajaran pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar. 833 inovasi Pariwisata Syariah di indonesia: Telaah Atas Fatwa Mui No.

835 inovasi Produk Lembaga Keuangan Syariah Berbasis Kearifan Lokal Praktek "gala Umong" pada Masyarakat Aceh. 836 institusionalisasi Bakabuang: Studi Dampak Sosial Tradisi Nikah Semalam di Sumatera Barat.

837 integras Pendidikan Kewirausahaan pada institut Agama Islam Negeri Bukittinggi dalam Menciptakan Kompetensi Lulusan yang Aplikatif dan Kompetitif. 838 integrasi Astronomi dalam Ilmu Falak di Ptai dan Pondok Pesantren; Studi di Program Studi Ilmu Falak Uin Walisongo Semarang dan Pondok Pesantren Al-mubarok Lanbulan Madura. 839 integrasi Batas Suci Terhadap Tipologi Ruang Bangunan Masjid di Makassar.

841 integrasi High Order Thinking Skills (hots) dalam Pengembangan Soal Mid Semester pada Jurusan Pendidikan Agama Islam (pai) Iain Metro. 843 integrasi Ilmu : Kebijakan dan Penerapannya dalam Penelitian di Beberapa Uin.

844 integrasi Nilai Islam dalam Pembelajaran Bahasa inggris di Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (pgmi) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. 845 integrasi Nilai Kearifan “walisongo” dalam Keilmuwan pada Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional indonesia (kkni) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (ptkin) di Pulau Jawa - indonesia. 846 integrasi Pembelajaran Matematika dengan Al-qur’an (studi Kasus di Sma Trensains Jombang).

848 integrating Sixsigma dalam Implementasi Penjaminan Mutu di Uin Alauddin Makassar Menuju Good University Governance.

Related Posts

Leave a reply